Pages

Thursday 8 March 2012

5 Gadget Pengintai Rahasia Terbaik (Bagian II-Habis)

Berikut ini merupakan sejumlah perangkat pengintai yang sukses diciptakan oleh beberapa intelejen di berbagai negara yang digunakan saat dekade perang dunia beserta beberapa historis yang tercipta olehnya. Penasaran seperti apa perangkat pengintai tersebut, Berikut NNZR menghimpun kembali gadget pengintai rahasia terbaik pada bagian kedua.

1. Cigarette case gun
Agen pengintai Soviet Nicholai Khoklov membelot ke Amerika pada tahun 1954 setelah membatalkan upaya untuk membunuh seseorang pemimpin anti-komunis di kota Frankfurt, German. Lalu dunia pun mengintip beberapa peralatan calon pembunuh tersebut, dengan menemukan item dari berbagai item rahasia lainnya seperti rokok emas yang dapat disembunyikan dan dioperasikan secara

elektrik pada senapan yang mampu menembakan beberapa zat racun sianida pada ujung pelurunya.


2. Enigma Cipher Machine
Pesan dikirim melalui nirkabel di era perang dunia ke II. Pada dasarnya, mesin Enigma cipher ini tampak seperti mesin ketik biasa, tapi ternyata tidak. Sebuah keyboard yang dikaitkan dengan rotor, digerakkan dengan menggunakan arus listrik, yang ditransposisikan pada setiap keystroke beberapa kali. Pesan yang keluar akan sesuai dalam kode Morse dan kunci yang diperlukan, yang diganti setiap hari, untuk menerjemahkan. Digunakan untuk enkripsi dan dekripsi dari pesan rahasia. Model awal yang digunakan secara komersial dari awal 1920-an, dan diadopsi oleh militer dan pemerintah dari beberapa negara, terutama oleh Nazi Jerman sebelum dan selama Dunia ke II . Ada Beberapa model yang berbeda yang dihasilkan Enigma, tetapi model yang digunakan militer Jerman adalah yang paling sering dibahas.


3. The Insectothopter
Sebuah miniatur unik dari kendaraan udara tak berawak telah dikembangkan oleh CIA pada pertengahan 1970-an. Yang merupakan penerbangan pertama dari sebuah kendaraan serangga berbentuk capung (Insectothopter). Berinsiatif untuk mengeksplorasi konsep pengumpulan perangkat pengintai rahasia, Insectothopter ini memiliki mesin kecil untuk memindahkan sayap atas dan bawah. Terdapat sejumlah gas kecil sebagai dorongan ekstra untuk menggerakan mesin. Tes penerbangan sangat mengesankan, namun untuk mengontrol crosswind terbukti sangat sulit untuk diatasi.

4. Dog Doo Transmitter
Ada perangkat rahasia yang terpasang sembunyi yang menyamar sebagai kotoran harimau yang digunakan saat perang Vietnam untuk menandai sasarannya. Alat kecil yang berada dalam ruang berlubang akan menangkap suara dari beberapa komunikasi sasaran, cocok untuk mendapatkan pesan tanpa menimbulkan kecurigaan. Doo akan diletakan begitu saja, dan salah satu risikonya jelas bahwa alat tersebut akan dibuang atau ditemukan oleh seseorang tanpa sengaja.

5. Pigeon Camera
Burung yang menjadi pesawat satelit mata-mata. Burung merpati ini akan terbang di atas wilayah musuh dengan kamera autoshoot yang akan memberikan beberapa informasi penting. Selain fotografi, burung ini juga akan memberikan sebuah pesan yang dapat digunakan jika komunikasi radio sedang mengalami masalah. Merpati ini dikirim bertujuan untuk mendeteksi serangan musuh yang digunakan hingga tahun 1950, memiliki tingkat keberhasilan 95 persen. (**)

0 comments:

Post a Comment

HARAP BERI KOMENTAR
KOMENTAR ANDA SANGAT BERARTI BAGI BLOG INI

Baca Juga

 

Chat

Daftar Pengunjung "FEEDJIT"